Mengenal Google Wifi dan Kelebihannya

Wi-Fi di rumah kamu haruslah cepat dan mulus, sehingga kamu dapat menikmati semua yang ditawarkan internet. Itulah alasan Google merancang Google Wifi



Apa itu Google Wifi?


Google Wifi adalah sistem Wi-Fi jaringan rumah yang menggantikan router tradisional Anda dan menyediakan jangkauan Wi-Fi yang mulus dan andal di seluruh rumah Anda. Anda masih memerlukan Penyedia Layanan Internet (ISP) dan modem untuk terhubung ke internet.

kamu dapat dengan cepat menyiapkan beberapa perangkat Google Wifi (kami menyebutnya "titik") untuk menghadirkan internet tepat di tempat yang kamu inginkan — kantor, ruang tamu, garasi, atau ruang bawah tanah kamu. Untuk penyegar tentang istilah dan konsep Wi-Fi, lihat dasar-dasar Wi-Fi kami.


Google Wifi dibangun di atas teknologi Wi-Fi mesh. Setelah kamu menyiapkan jaringan mesh, titik Google Wifi membuat koneksi berdaya tinggi dan bekerja sama untuk memastikan perangkat kamu tetap di saluran paling jelas dengan bandwidth tercepat. 


Hasilnya adalah Wi-Fi cepat di mana pun di rumah Anda, tidak tepat di sebelah router. kamu bahkan dapat menjelajahi seluruh rumah saat melakukan panggilan video atau saat streaming film tanpa sinyal menurun.

Google Wifi dapat digunakan sebagai sistem mandiri atau digabungkan dengan Nest Wifi untuk cakupan tambahan.






Yang Anda perlukan untuk menggunakan Google Wifi


  • Modem
  • pelayanan internet
  • Akun Google
  • Salah satu dari perangkat seluler berikut:
    • Ponsel Android yang menjalankan Android 6.0 atau lebih baru
    • Tablet Android yang menjalankan Android 6.0 atau lebih baru
    • IPhone atau iPad dengan iOS 12.0 atau lebih baru
  • Versi terbaru aplikasi Google Home Android atau iOS

Catatan :
Sangat disarankan untuk membeli Google Wifi dari negara tempat Anda akan menggunakannya. Karena peraturan nirkabel berbeda-beda di setiap negara, Anda mungkin mengalami masalah kompatibilitas jika Anda memindahkan perangkat Wifi ke negara lain dan Google tidak dapat menawarkan dukungan. Jika Anda menyiapkan jaringan mesh, disarankan untuk membeli semua titik Wifi Anda di negara yang sama.


Apa yang membuat Google Wifi berbeda?





  • Router biasa tidak dirancang untuk menerapkan cara berbeda yang kami gunakan saat ini menggunakan Wi-Fi. Dinding dan jarak menyulitkan satu router untuk mengirim sinyal yang kuat ke setiap ruangan di rumah Anda, mengakibatkan Wi-Fi lambat dan zona mati.

  • Google Wifi adalah sistem Wi-Fi rumah yang memungkinkan Anda memiliki internet yang andal di lebih banyak tempat di rumah Anda.

  • Selain jangkauan yang bagus, Google Wifi menjaga sinyal Anda tetap kuat dengan mentransisikan Anda ke titik Wifi terbaik saat Anda bergerak di seluruh rumah dan saluran Wi-Fi yang tepat untuk menghindari kemacetan.

  • Butuh lebih banyak liputan? Tempatkan poin tambahan di ruangan yang berbeda untuk Wi-Fi cepat di setiap sudut rumah Anda. Kami merekomendasikan untuk meletakkannya di tempat terbuka, dengan jarak sekitar satu hingga dua kamar.

  • Dengan Wi-Fi Keluarga, Anda memutuskan kapan anak Anda memiliki akses ke internet di perangkat mereka. Anda dapat menjeda perangkat anak-anak Anda sesuai kebutuhan atau dengan jadwal reguler dan secara otomatis memblokir akses ke jutaan situs web dewasa.

Apakah Google Wifi berfungsi dengan penyiapan saya yang sudah ada?





  • Setiap titik Google Wifi adalah router yang dirancang untuk berfungsi dengan ISP dan modem Anda yang sudah ada.

  • Google Wifi hanya dapat membuat jaringan mesh dengan router dan titik Google Nest Wifi, Google Wifi, dan OnHub. Jika Anda memiliki router yang tidak kompatibel (seperti router Cisco, Linksys, atau Netgear), router tidak akan terhubung dengan titik Google Wifi Anda.

  • Google Wifi akan berfungsi dengan sebagian besar perangkat nirkabel yang terhubung termasuk tablet, printer, dan peralatan pintar. Meskipun sebagian besar perangkat kompatibel dengan Google Wifi, ada beberapa yang tidak.



Posting Komentar

0 Komentar